Ada Polisi di Belakangnya, Bus Ini Kian Ugal-ugalan

Bus melaju ugal-ugalan di Bandung.
Sumber :
  • Instagram @infocegatansukoharjo

VIVA – Sudah banyak diketahui, bahwa sopir bus di Indonesia kerap melakukan aksi yang berbahaya. Mulai dari mendahului di tikungan hingga memakasa kendaraan dari arah berlawanan untuk menepi. 

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Beragam alasan sering kali dilontarkan, salah satunya adalah demi mengejar setoran. Meski demikian, hal tersebut bukan jadi alasan untuk bertingkah ugal-ugalan. 

Namun pemandangan berbeda diperlihatkan dalam video yang dilansir akun Instagram, @infocegatansukoharjo, Kamis 25 Oktober 2018. Pada rekaman itu nampak bus dipacu dengan kecepatan tinggi di tengah padatnya lalu lintas. 

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Tak hanya itu, bus tersebut juga beberapa kali mengambil jalur pengendara lain, sehingga kendaraan dari arah sebaliknya harus mengalah untuk menghindari kecelakaan.

Hal itu diperburuk dengan adanya polisi yang mengawal di bagian belakang. Seakan membenarkan apa yang dilakukan sang sopir, petugas kepolisian hanya mengikuti sambil beberapa kali membunyikan sirine.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Dalam keterangan akun itu, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Setiabudi, Bandung, Jawa Barat. Kejadian ini tentu mengundang beragam komentar warganet, salah satunya datang dari akun @nurindah77_.”

“Wah bisa bikin celaka org banyak tuh sopir bisnya kejar terus Pak Polisi,” tulisnya.

“Itu kayaknya memang lagi dikawal sama Pak Polisinya,” demikian komentar @m.sfahrudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya