Belum Lama Beli, Moge Mewah Polisi Ditowing

Sepeda motor Honda VFR800X milik kepolisian daerah.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Kepolisian Republik Indonesia atau Polri saat ini telah dilengkapi dengan kendaraan bermotor canggih khususnya untuk roda dua. Motor itu tak lain digunakan untuk kepentingan patroli dan pengawalan. 

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Salah satu 'kuda besi' yang dimiliki Korps Bhayangkara itu adalah Honda VFR800X Crossrunner. Motor tersebut disebar ke sejumlah Kepolisian Daerah yang berada di luar jawa. Kendaraan ini memang kerap terlihat di jalan raya. 

Kini, motor tersebut juga terlihat berada di jalan bebas hambatan. Namun, kali ini tunggangan ini terekam hendak ditowing. Ini sebagaimana yang dilansir dalam akun Instagram @agoez_bandz, Senin 5 November 2018. 

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Moge yang mengusung konsep adventure ini diduga ditowing lantaran ban kempis. Seperti yang terlihat, ban belakang tunggangan ini kekurangan udara sehingga pengendara harus membawanya dengan hati-hati. dan Petugas di jalan tol nampak membantu mengangkat ke mobil derek model gendong itu. 

Honda VFR800X Milik Korlantas Polri

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Di Singapura, Honda VRF800X ditawarkan dengan harga SG$23,5 ribu atau setara dengan Rp256 juta. 

Di laman resmi Honda, pabrikan itu memasang mesin empat silinder 16 katup dengan posisi tegak 90 derajat. Kapasitas mesin motor berbobot 242 kilogram ini adalah 782 cc.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 106 daya kuda dan torsi 75 Newton meter. Tersedia tangki bensin 20,8 liter, sehingga pengendara tidak perlu sering mengisi bahan bakar.  Sebagai perbandingan, tenaga Daihatsu Xenia saja berkisar antara 63-97 daya kuda.

Motor ini memiliki dimensi panjang 2,19 meter, lebar 0,8 meter dan tinggi 1,36 meter. Jarak poros roda depan dan belakangnya 1,475 meter. Tinggi joknya 835 milimeter, namun bisa diturunkan hingga 815 mm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya