Mau Isi Bensin Malah 'Ngegas', Begini Jadinya

Detik-detik pengendara motor trail tabrak rekannya.
Sumber :
  • Instagram @ics_infocegatansolo

VIVA – Sepeda motor yang digunakan untuk melintasi jalan raya dan medan off-road berbeda dalam hal spesifikasi mesin. Motor jalan raya lebih mementingkan tenaga yang dihasilkan mesin, untuk bisa mencapai kecepatan tinggi.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Sementara, mesin motor trail diatur agar dapat mengeluarkan torsi yang besar. Torsi adalah kemampuan mesin untuk menggerakkan sebuah benda dengan bobot tertentu. Semakin besar torsinya, maka kendaraan akan semakin mudah bergerak dalam kondisi diam.

Torsi besar juga ideal digunakan saat sepeda motor digunakan di lajur yang menanjak. Bahkan, besarnya torsi juga bisa membuat pengendara dengan mudah mengangkat roda depan, atau dikenal dengan istilah wheelie.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Tak heran apabila banyak pengendara motor trail yang gemar melakukan wheelie. Termasuk yang ada di dalam video di bawah ini. Dilansir dari laman Instagram @ics_infocegatansolo, Senin 12 November 2018, video bermula saat dua pengendara motor trail hendak mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Awalnya, semua berjalan lancar. Pengendara pertama berhenti tepat di samping dispenser BBM. Namun entah kenapa, pengendara kedua tiba-tiba melakukan wheelie. Roda depan motornya sempat terangkat. Namun, jarak dengan motor pertama terlalu dekat, sehingga kedua motor bertabrakan.

Para petugas SPBU langsung datang untuk menolong mereka. Video tersebut mendapat tanggapan dari warganet. Banyak yang mencemooh ulah pengendara kedua.

“Goya gaya,,sok action.....malu kaaan,” tulis pemilik akun @syaikhu_74.

“Kebanyakan gaya sih jadi bikin malu sendiri tuh,” komentar @herudatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya