Mobil 'Pengantar Tahu' Ditawar Rp1,7 Miliar

Replika Toyota Sprinter Trueno dalam film Initial D.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nama Toyota Trueno menjadi lebih dikenal dunia, setelah menjadi mobil andalan dalam film serial Initial D. Mobil tersebut menjadi kendaraan seorang pemuda bernama Takumi Fujiwara, untuk mengantarkan tahu dagangannya.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Mobil juga dipakai untuk menaklukkan jalan di Pegunungan Akina, yang cukup akrab bagi penggemar drifting. Kini, replika mobil tersebut ada di Tanah Air. Mobil Toyota Sprinter Trueno yang dipajang diketahui milik Jacki Suwandi.

Jacki menceritakan, tak mudah untuk membangun kembali dengan kode AE86 tersebut. Sebab, bukan hanya unit mobilnya saja yang sulit didapatkan, suku cadang dan bagian detail mobil juga kini menjadi barang langka.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

"Konsepnya kayak di film Initial D, tahap pertama. Mobil dapat tanggal 2 Agustus 2018 masih bahan, begitu dapat langsung restorasi total," kata Jacki kepada VIVA, Senin 19 November 2018.

Replika Toyota Sprinter Trueno dalam film Initial D.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Untuk memudahkan dalam membangun ulang mobil tersebut, Jacki mengumpulkan suku cadang, bagian eksterior hingga interior sejak dua tahun lalu. Hampir semua barang dan komponen mobil didapat dari negara asalnya, Jepang. Dia memperolehnya dengan cara membeli secara online, maupun mengikuti proses lelang.

"Total restorasi 3,5 bulan saja. Tetapi saya kumpulkan barang-barangnya sudah dari dua tahun lalu. Paling susah ya bagian detailnya, kayak setir, dasbor, kemudian mesinnya, sama lampu-lampu pun enggak mudah," tuturnya.

Untuk mendapat hasil detail, Jacki harus merogoh kocek hingga Rp800 juta. Dia juga mengatakan, dalam kondisi sudah jadi, banyak yang menawar untuk membeli mobil tersebut.

"Sudah banyak yang menawar, terakhir ada pejabat yang menawar langsung Rp1,7 miliar. Saya masih pikir-pikir dulu, soalnya saya juga sudah menyiapkan untuk modifikasi lanjutan. Tetapi, yang ini sudah cukup puas sih," jelasnya.

Replika Toyota Sprinter Trueno dalam film Initial D.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya