Viral Adegan Mobil Masuk Kapal Feri, Warganet Bingung

Mobil pikap kabin ganda menyeberang jembatan darurat
Sumber :
  • Instagram @mobilkabeh

VIVA – Meski jenis dan ukurannya berbeda, namun transportasi darat, laut dan udara dapat saling mendukung satu sama lain. Contohnya, kapal digunakan untuk menyeberangkan mobil dan pesawat ditarik oleh mobil saat berada di area pelataran.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Itu sebabnya, banyak kapal feri dijumpai di negara-negara yang terdiri dari kepulauan. Dengan ukurannya yang besar, kapal ini tidak hanya bisa membawa penumpang, namun juga mengangkut kendaraan beroda dua dan empat.

Jenis kapal feri bermacam-macam, disesuaikan dengan kondisi perairan yang menjadi lokasi operasionalnya. Jika dermaga berada di perairan dangkal, maka dibutuhkan jembatan khusus untuk sepeda motor dan mobil masuk ke dalam lambung kapal.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Terkait hal itu, ada sebuah video unik saat seorang pengemudi berusaha memasukkan mobil pikap kabin ganda ke dalam lambung kapal. Seperti dilansir dari laman Instagram @mobilkabeh, Selasa 11 Desember 2018.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Dalam video, tampak mobil dengan panjang lebih dari 4,7 meter itu berusaha meniti jembatan dadakan yang terbuat dari papan kayu atau pelat besi. Bobot mobil yang cukup berat, membuat jembatan tersebut melengkung.

Meski adegan itu terlihat menegangkan, namun akhirnya mobil dapat masuk ke dalam kapal dengan aman. Tapi, ada satu hal yang membuat warganet penasaran dan bertanya-tanya.

Dermaga yang digunakan untuk menyeberang tidak lebar. Hal itu memunculkan pertanyaan, bagaimana pengemudi bisa memposisikan mobil menghadap ke arah kapal.

“Jalan awalnya gimana, pelabuhan lebarnya sempit banget. Buat mutar saja, paling 20-an derajat,” tanya pemilik akun @sinyo_imanuel.

“Yang gua mau tanya gimana cara muternya dia sampe lurus gitu ?” tulis @iindt_ndra.(kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya