Foto Motor Legenda Ini Bikin Warganet Gregetan

Motor dinas Polri jenis Yamaha RX series dibiarkan terbengkalai
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Meski produsen sudah berusaha sebisa mungkin menghadirkan model yang menarik, namun tidak sedikit masyarakat yang masih meminati sepeda motor buatan lawas. Nilai sentimentil dan nama yang melegenda menjadi beberapa alasannya.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Seperti sepeda motor seri RX buatan Yamaha. Kendaraan beroda dua yang pertama kali diperkenalkan pada era 1970-an itu, hingga saat ini masih menjadi buruan para kolektor. Tidak lagi diproduksi sejak puluhan tahun lalu, membuat harga bekasnya tidak jelas.

Beberapa waktu lalu, ada RX-King yang dibanderol puluhan juta rupiah. Kondisinya memang nyaris seperti baru, karena sudah mengalami restorasi. Semakin mulus dan asli komponen yang dipakai, maka harganya juga makin mahal.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Saking langkanya, bahkan ada yang rela mencari hingga ke penjuru nusantara. Namun sayangnya, ada beberapa unit Yamaha RX yang sengaja dibiarkan tidak terawat oleh pemiliknya.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir dari laman Instagram @agoez_bandz, Rabu 12 Desember 0218, beberapa unit Yamaha RX tampak teronggok di sebuah lahan. Kondisinya menyedihkan, diselimuti tanaman menjalar dan rumput liar.

Dari tulisan di tangki bensin dan pelat nomornya, diketahui bahwa motor tersebut adalah bagian dari armada Kepolisian Indonesia. Sayangnya, tidak diketahui lokasinya.

Unggahan itu menuai beragam komentar dari warganet. Mereka rata-rata menyayangkan, mengapa kendaraan yang dianggap oleh sebagian orang sebagai harta karun, itu dibiarkan terbengkalai.

“Enggak bersyukur dikasih kendaraan dinas, pengennya pakai enggak mau ngerawat,” tulis @rafiqyogo.

“Harta karun,” komentar @dharmogandhoel.

“Tambang emas yang diselimuti rumput,” ungkap akun @??prasetyodr76. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya