Jalan Retak Usai Gempa, Pengemudi Mobil Ini Malah Senang

Mobil jip melintasi jalan retak pasca gempa bumi
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Sama seperti benda lainnya, kendaraan juga dibuat dalam berbagai jenis. Modelnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Contohnya, mobil keluarga ideal digunakan oleh mereka yang membutuhkan ruang lapang dan bisa multi fungsi. Sementara, sedan dirancang untuk invidividu yang menginginkan kenyamanan dan kemewahan.

Lalu ada mobil jip. Meski tampangnya cenderung kaku, namun kendaraan beroda empat ini sangat tangguh saat dibawa melintasi berbagai medan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Bahkan, mobil jip masih bisa dikendarai untuk melintasi jalur yang rusak usai diterpa gempa bumi. Contohnya seperti dalam video di bawah ini.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Dilansir dari Carscoops, Kamis 13 Desember 2018, sebuah Jeep CJ-7 dengan santai melintas di jalanan yang hancur akibat gempa berkekuatan 7,0 skala Richter di Alaska.

Video yang diunggah ke Youtube itu memperlihatkan, mobil klasik tersebut berhasil melewati jalan yang retak. Mulanya, sopir mobil berwarna biru tersebut terlihat melongok ke luar, untuk memastikan jalur yang akan diambil.

Perlahan namun pasti, mobil buatan Amerika Serikat bermesin enam silinder 4.200 cc itu berhasil melewati retakan jalan aspal, seperti sedang melibas trek off-road. Beberapa warga dan petugas yang ada di ujung jalan tak menyangka, mobil berhasil melewati jalan tersebut. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya