Tak Takut Mati, Seorang Pria Salat di Tengah Jalan Raya

Seorang pria di Malaysia salat di tengah jalan.
Sumber :
  • Instagram @info_pekalongan_raya

VIVA – Salat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan seluruh umat muslim di dunia. Dalam satu hari, mereka harus melaksanakannya sebanyak lima kali, sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Pelaksanaan salat bisa dilakukan di masjid atau musala. Jika tidak memungkinkan, salat juga bisa dijalankan di rumah atau tempat lain yang aman. Bahkan, di pinggir jalan juga diperbolehkan.

Namun, seorang pria berdoa kepada Allah di sebuah tempat yang justru sangat ramai dan berbahaya, yakni di tengah jalan raya. Dilansir dari laman Instagram @info_pekalongan_raya, Sabtu 15 Desember 2018, peristiwa ini disebut-sebut terjadi di Malaysia.

Nyesek, Anak Mulai Rasakan Kehampaan Usai Stevie Agnecya Meninggal: Dulu Salatnya 4 Orang

Dlam video yang diunggah, tampak seorang pria mengenakan baju koko dan peci melaksanakan salat persis di antara dua lajur jalan. Suasana terlihat gelap, lantaran sudah malam hari.

3 Amalan Ini Punya Pahala Setara dengan Haji dan Umrah

Tanpa takut tertabrak kendaraan, pria yang tidak diketahui identitasnya itu menjalankan salat di antara mobil dan sepeda motor yang melintas. Arus lalu lintas menjadi tersendat akibat ulahnya.

Sebagai informasi, peristiwa ini juga pernah terjadi di Indonesia. Pada Juli 2018, warga Tulungagung dihebohkan dengan pemandangan seorang nenek yang melakukan salat di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi tepatnya di perempatan Gragalan, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung.

Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita mengenakan mukena, lalu melakukan gerakan salat di tengah jalan. Padahal, saat itu banyak kendaraan sedang lalu lalang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya