5 Fakta Menarik soal Ratu Elizabeth, Nomor Empat Mengejutkan

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Setiap harinya, kehidupan keluarga kerajaan Inggris, selalu menarik perhatian publik. Bukan hanya  skandal antara Putri Diana, Pangeran Charles, dan Camila saja. Tidak sedikit yang ingin mengetahui mengenai kehidupan pribadi Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Mengingat, nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini yang terlihat begitu tertutup. Dilansir dari laman Reader Digest, Minggu 16 Desember 2018, berikut ini lima fakta menarik mengenai Ratu Elizabeth II:

1. Merayakan dua kali ulang tahun dalam setahun

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Ibunda Pangeran Charles ini merayakan ulang tahunnya pada 21 April, dan merayakannya lagi pada Juni. Tradisi merayakan ulang tahun ini sudah ada sejak 1784,  perayaan ulang tahun raja Inggris diadakan pada hari yang bukan hari ulang tahun sebenarnya.

2. Jatuh cinta dengan sepupunya saat berusia 11 tahun

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

Menurut artikel Time yang terbit 1957, Pangeran Philip bertemu Elizabeth, sepupu ketiganya, ketika mereka masih anak-anak (keduanya diketahui cicit dari Ratu Victoria dan Pangeran Albert, yang merupakan saudara sepupu).

Sejak dia berumur 13 tahun, dia sangat marah. Dia tidak pernah jatuh cinta pada pria lain, meski dia memiliki hubungan lain saat dia tumbuh menjadi dewasa. Cinta mereka pun terus bertahan dalam ujian waktu hingga dan pada 2007, Ratu Elizabeth menjadi raja Inggris pertama yang merayakan 60 tahun pernikahan dengan Pangeran Philip.

3. Memiliki beberapa panggilan nama

Ketika dirinya belum menjadi ratu, keluarga dekat memanggilnya dengan sebutan "Lilibet". Hal ini lantaran, dirinya tidak bisa mengucapkan namanya sendiri. Sementara itu, sang suami, Pangeran Philips memanggil ratu dengan sebutan cabbage atau kubis. 

Sedangkan sang cicit George memanggil Ratu dengan sebutan 'Gan-Gan.' Dalam surat yang terbit di 1988, pamannya, Edward memanggil dirinya  Shirley Temple, karena bingkai "rambutnya" dan rambut keritingnya, yang terlihat mirip dengan bintang anak itu.

4. Pernah dikabarkan berselingkuh

Sebuah drama The Crown yang  berfokus pada kehidupan pribadi Ratu Elizabeth II, berdasarkan kehidupan nyata. Salah satu scene yang menarik adalah adanya rumor antara dia dan teman masa kecilnya, Porchie. Diketahui Porchie, alias Lord Porchester, dan kemudian Earl of Carnarvon, sangat dekat dengan Ratu.

Hingga pada 1969, ratu menjadikannya sebagai manajer balap, tetapi tidak pernah ada bukti rumor tersebut. Namun, rumor yang mengklaim bahwa dia adalah ayah biologis Pangeran Andrew masih menjadi pertanyaan hingga hari ini. Namun, beberapa elemen kunci dari seri ini benar-benar dibuat atau dibesar-besarkan untuk efek dramatis.

5. Tidak punya SIM dan Paspor

Buyut dari Pangeran George ini bisa berkendara tanpa SIM, karena semuanya benar-benar dikeluarkan atas namanya di Inggris, menurut Express.

Dalam lebih dari 250 kunjungan internasional ke lebih dari 100 negara, ia tidak pernah membutuhkan paspor, karena alasan yang sama. Tidak sampai di situ, dia juga dibebaskan dari pajak, tetapi tetap secara sukarela membayar pajak penghasilan dan pajak keuntungan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya