Motor Ninja Diisi Bensin Rp1.000, Begini Ekspresi Petugas SPBU

Petugas mengisi premium ke dalam sepeda motor di salah satu SPBU di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Hingga saat ini, sebagian besar kendaraan bermotor yang ada di Indonesia memerlukan bahan bakar untuk bisa berfungsi. Jenisnya ada dua, bensin dan diesel.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Untuk mendapatkannya, pemilik kendaraan cukup datang ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Jumlah bahan bakar minyak (BBM) yang diisi, tergantung dari kapasitas tangki dan dana yang tersedia.

Tak jarang, pengemudi mobil yang memiliki kapasitas tangki puluhan liter, hanya mengisi BBM sebanyak kurang dari lima liter. Alasannya sederhana, uang yang dibawa hanya cukup untuk bensin sejumlah itu.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Begitu pula dengan pengendara motor yang satu ini. Dilansir dari laman Instagram @riweuh_id, Selasa 29 Januari 2019, penunggang kuda besi tersebut mengisi bensin motor Kawasaki Ninja miliknya di salah satu SPBU yang tidak diketahui lokasinya.

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Entah karena dana yang dibawa pas-pasan atau hanya ingin sekadar mengerjai petugas SPBU, pemotor yang masih berusia tanggung itu mengisi BBM senilai Rp1.000 saja.

Raut muka petugas SPBU langsung berubah, seolah tidak percaya ada konsumen yang hendak membeli bahan bakar sebanyak kurang dari setengah liter saja. Seluruh peristiwa ini direkam oleh pembonceng dengan menggunakan kamera ponsel.

“Enggak kira-kira bercandanya,” komentar @kelana.iyong.

“Ekspresi petugasnya langsung bad mood,” tulis @panjiramadhanie.

”Emosi,” tulis akun @chseftia_n.

(kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya