Enggak Cuma Motor Marquez, Panser Ini Juga Bisa 'Hard Braking'

Panser melakukan pengereman mendadak
Sumber :
  • Instagram @riweuh.id

VIVA – Aksi menegangkan kerap ditunjukkan para pembalap MotoGP, baik saat lintasan lurus maupun tikungan. Hal ini yang menjadi daya tarik dari ajang adu cepat sepeda motor tersebut.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Salah satu tontonan yang menarik adalah aksi pembalap tim Honda, Marc Marquez. Pemuda yang tidak lama lagi akan merayakan ulang tahun ke-26 itu sering melakukan aksi berbahaya saat hendak menyusul lawannya di belokan.

Aksi yang dimaksud adalah melakukan pengereman mendadak, atau biasa dikenal dengan istilah hard braking. Caranya tidak susah, ia hanya perlu menekan tuas rem sesaat sebelum memasuki tikungan. Meski demikian, dibutuhkan pengalaman agar motor dan pengendaranya tidak sampai terjungkal.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Kecelakaan bisa saja terjadi, karena titik bobot kendaraan berpindah ke bagian depan. Jika tidak hati-hati, maka roda belakang bisa terangkat dan bodi motor salto ke arah depan.

Bicara soal hard braking, ternyata hal itu tidak hanya monopoli sepeda motor atau mobil saja. Kendaraan besar dan berat juga memiliki kemampuan yang sama, seperti yang ada dalam video di bawah ini.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Dilansir dari laman Riweuh.id, Rabu 6 Februari 2019, sebuah panser tampak sedang ditunjukkan kemampuan terbaiknya.

Meski menggunakan penggerak berupa rantai, bukan roda, namun kendaraan lapis baja tersebut juga bisa dihentikan lajunya dalam jarak yang cukup pendek. Tampak asap mengepul dari rantai tersebut. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya