Tak Hanya Jago Menindak Pelanggar, Polantas Juga Lihai Freestyle

Polisi melakukan atraksi freestyle
Sumber :
  • Instagram @polantasindonesia

VIVA – Lazimnya, tugas kepolisian lalu lintas adalah melaksanakan fungsi pengendalian dan pencegahan di jalan raya. Ketegasan mereka dalam memberikan sanksi tilang, tak jarang membuat pengendara takut sekaligus enggan, ketika melintas tepat di hadapan mereka.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Namun, ada yang berbeda dari anggota Polantas yang hadir di acara Millennial Road Safety Festival. Di acara yang dihelat di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 17 Februari 2019 itu, mereka tampil menghibur masyarakat yang hadir.

Dilansir dari akun Instagram @polantasindonesia, Senin 18 Februari 2019, beberapa anggota polisi tampak lihai menunjukkan kebolehan mereka melakukan atraksi freestyle. Mulai dari mengangkat roda depan atau wheelie, hingga berhenti sembari ban belakang tidak menyentuh aspal alias stoppie.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Tentu diperlukan latihan panjang, untuk bisa menguasai teknik-teknik tersebut. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa anggota polantas yang pamerkan atraksi tersebut, telah menyiapkan segalanya sejak lama.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Aksi tak biasa yang umumnya hanya dilakukan freestyler profesional ini menuai beragam komentar dari warganet. Hampir seluruh komentar berisikan ungkapan kekaguman mereka. Tak jarang pula banyak yang meminta kepolisian untuk mengundang stunt rider kondang, Bobby Tria Sanjaya. 

“Keren!” tulis @ecep_potret.

“Mantap betul, Pak!” ungkap @msruli21.

”Undang @bobbystuntrider dan teman temannya dong,” tulis @naufal_pakbem_298?. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya