Kelakuan Warga Kota Besar 'Siksa' Sepeda Listrik Migo

Pekerja menata sepeda listrik Migo di Migo Station JK10116 di kawasan Setiabudi, Jakarta, Kamis, 7 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Sepeda listrik Migo hadir untuk memberi kemudahan warga saat beraktivitas jarak dekat. Sayangnya, statusnya hingga saat ini belum jelas.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Meski diakui sebagai sepeda listrik, namun beberapa pihak menganggap, Migo adalah motor listrik yang membutuhkan surat-surat kelengkapan. Alasannya, kecepatan kendaraan tersebut lebih dari sepeda kayuh pada umumnya.

Bahkan, polisi mewacanakan bakal mengandangkan Migo, jika masih menemukannya di jalan raya, sebelum mereka melengkapi sejumlah persyaratan dengan menggandeng pemerintah dan instansi terkait.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Tak hanya dari aparat, Migo juga mendapat ‘siksaan’ dari pengguna. Hal ini tampak dari beberapa unggahan yang ada di media sosial. Contohnya seperti dilansir dari akun Instagram @gojek24jam, Senin 4 Maret 2019.

Pada unggahan pertama, tampak tiga wanita mengendarai kendaraan listrik beroda dua itu bebarengan. Padahal, spesifikasi Migo hanya mengizinkan beban maksimal 100 kilogram.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

“Kasihan ban nya,” komentar @megaayoe29.

Potret kedua dituangkan dalam bentuk video. Sama seperti yang pertama, Migo juga dikendarai oleh tiga orang. Namun, salah satunya anak kecil yang jongkok di dek sepeda.

“ya susah kalo gini ini...mentalnya parah ye,” tulis @rigel_sf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya