'Tukang Parkir' di Bandara Ini Enggak Butuh Makan dan Minum

Robot parkir
Sumber :
  • Stanley Robotics

VIVA – Salah satu masalah di bandara adalah mencari tempat parkir. Terkadang, seseorang bisa menghabiskan waktu puluhan menit hanya untuk menyimpan kendaraan mereka.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun, kini hal itu akan segera berubah. Dilansir dari Carscoops, Minggu 17 Maret 2019, bandara Lyon-Saint-Exupery di Prancis bakal menerapkan sistem parkir canggih.

Sebuah robot yang diberi nama Stan, akan bertugas memarkir kendaraan pengunjung bandara secara otomatis. Dalam sehari, Stan mampu memindahkan 500 unit mobil ke tempat parkir luar ruangan yang tersedia, tanpa perlu istirahat makan dan minum.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Pemilik mobil cukup menaruh kendaraan mereka di tempat yang telah disediakan. Setelah menurunkan barang bawaan, kunci pintu mobil dan pesan jasa Stan melalui layar sentuh yang tersedia.

Beberapa menit kemudian, Stan akan datang sembari membawa alat dongkrak. Keempat roda mobil dijepit, kemudian diangkat. Mobil dipindahkan ke ruang parkir yang masih kosong.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Apabila mobil akan disimpan dalam jangka waktu lama, maka Stan bakal menaruhnya di tempat parkir yang paling ujung. Sementara, mobil yang diparkir beberapa jam bakal diletakkan di dekat lokasi menaruh kendaraan.

Sistem yang dikembangkan oleh Stanley Robotics ini bakal menyiapkan empat Stan di bandara tersebut. Saat pemilik mobil mendarat, salah satu robot akan mengambil kendaraan, sehingga siap dikendarai kala tiba di lokasi parkir. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya