Penjual Mobil Terbanyak di Dunia Tutup Usia

Penjual mobil terbanyak di dunia, Joe Girard
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Tenaga penjual mobil kerap dianggap sebelah mata. Namun, tidak demikian dengan nama Joe Girard, seorang wiraniaga mobil asal Amerika Serikat.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dilansir dari Carscoops, Minggu 17 Maret 2019, Girard yang merupakan keturunan orang Sisilia, tercatat dalam Guinnes World of Records atau buku rekor dunia.

Profesinya sebagai wiraniaga di sebuah diler Chevrolet yang ada di Michigan, AS, patut diacungi jempol. Selama 15 tahun, ia berhasil menjual lebih dari 13 ribu unit mobil. Rekornya tercipta pada 1973, saat ia berhasil melepas 1.425 unit kendaraan.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Masa kecil Girard penuh dengan kesedihan. Hidup di keluarga yang sangat tidak mampu, ia mulai bekerja sebagai loper koran pada usia 12 tahun. Karena rajin, Girard sering mendapat bonus berupa minuman soda satu peti tiap pekan.

Oleh Girard, minuman itu ia jual kembali dengan harga di bawah pasar. Masa remaja ia habiskan dengan bekerja di berbagai pabrik, sebelum akhirnya diterima menjadi salah satu tenaga penjual di diler Chevrolet di Detroit.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Karena dianggap terlalu sukses, Girard dipecat oleh atasannya. Ia kemudian pindah ke diler lain, dan mulai merintis karier sebagai wiraniaga profesional. Dalam sehari, tidak kurang dari empat unit mobil atau truk berhasil ia jual.

Pada usia 90, Girard yang sudah lama pensiun mengalami cedera otak. Dua hari kemudian, yakni di awal Maret 2019, ia dinyatakan meninggal dunia. (ase)

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024