Menteri Agama Kepincut Moge Rp1 Miliar

Menteri Agama, Lukman Saifuddin naik motor gede
Sumber :
  • Twitter @lukmansaifuddin

VIVA – Selain selebriti, ternyata beberapa pejabat pemerintahan juga memiliki hobi di dunia otomotif. Salah satunya Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Hal tersebut terlihat di akun Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin. Dalam unggahannya, terlihat Menag sedang menunggangi motor besar BMW K 1600 B milik pasukan Denwal Korlantas Polri. Dia juga nampak antusias dengan motor besar tersebut.

"Berguru kepada polisi pengawal perihal BMW K 1600 B sambil ikut menjajal, motor anyar yang masih kinyis-kinyis tunggangan Patwal," tulisnya, dikutip Rabu 20 Maret 2019.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sebagai informasi, BMW K 1600 B memiliki harga mencapai Rp1 miliar. Motor besar tersebut dibawa utuh dari Jerman oleh BMW Motorrad, sebagai agen pemegang merek di Tanah Air.

K 1600 dilahirkan sebagai motor penjelajah, dengan kelengkapan fitur dan spesifikasi mesin paling mewah di jajaran BMW Motorrad. 'B' di belakang nama K 1600 adalah kode untuk tipe Bagger.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Soal fitur, moge ini dilengkapi banyak perangkat canggih, seperti suspensi elektronik, Hill Start Control (HSC) hingga pro shift assistant.

Untuk jantung pacunya, K 1600 B menggendong mesin berkapasutas 1.649cc enam silinder, dengan transmisi enam percepatan dan gigi mundur.. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 160 daya kuda dan torsi 175 Newton meter. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya