Begini Megahnya Mobil Dinas Bupati Cantik di Pandeglang

Toyota Land Cruiser Prado baru.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Beberapa waktu lalu, nama Bupati Pandeglang, Irna Narulita mencuat, setelah memboyong Toyota Land Cruiser Prado. Mobil Sport Utility Vehicle tersebut dibeli dengan harga Rp1,9 miliar, menggunakan uang Pendapatan Hasil Daerah 2018.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Menurut laman resmi Toyota Australia, Land Cruiser Prado dijual dalam empat varian, yakni GX, GXL, VX dan Kakadu. SUV termewah Toyota itu memiliki dimensi yang besar, dengan panjang 4.995 milimeter dan lebar 1.885 mm.

Prado dijual dengan mesin diesel berkode 1GD-FTV kapasitas 2.800cc. Transmisinya model matik enam percepatan, guna menyalurkan tenaga 178 daya kuda dan torsi 450 Newton meter dari mesin.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Seluruh tenaga besarnya itu disalurkan ke empat roda. Prado didukung sejumlah fitur canggih untuk melintasi medan off-road, seperti kinetic dynamic suspension system, adaptive variable suspension system, dan crawl control multi-terrain select system.

Prado tidak dijual melalui PT Toyota Astra Motor, agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia. Artinya SUV tersebut diboyong Irna bukan dari diler resmi, melainkan importir umum yang biasa menjual mobil mewah.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

“Land Cruiser yang kami pasarkan di Indonesia LC200. Impor dari Jepang, sesuai pemesanan (dibawa masuk ke Indonesia),” ujar Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat kepada VIVA, Jumat 22 Maret 2019.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan LC200 yang diimpor dari Jepang itu cukup menjanjikan, meski harganya Rp2 miliar lebih.  Pada Januari sampai Februari 2019, penjualan wholesales-nya mencapai 40 unit. (re2)

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024