Kelewat Kreatif, Knalpot Dipasang di Setang Motor

Knalpot sepeda motor dipasang di setang
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Dalam dunia modifikasi, warga Indonesia termasuk salah satu yang banyak memiliki ide kreatif. Hal itu bisa terlihat, dari banyaknya kendaraan unik yang dipajang di kontes.

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Namun, tidak semuanya bersifat positif. Ada juga beberapa modifikasi yang kelewat batas, bahkan hingga salah kaprah. Contohnya, seperti yang ada dalam video di bawah ini.

Dilansir dari 100kpj, Senin 15 April 2019, seorang pemuda melakukan ubahan pada sepeda motornya. Modifikasi yang dilakukan terbilang unik, bahkan bisa dibilang jarang ada.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Pemuda tersebut mencopot knalpot bawaan motor, dan menggantinya dengan model yang ia rancang sendiri. Namun, posisinya tak lazim, ia mengarahkan pipa pembuangan hasil pembakaran itu ke wajahnya.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Pipa didesain mengarah ke atas, dan dipasang dekat setang sepeda motor. Alhasil, asap knalpot yang keluar akan mengarah ke siapapun yang mengendarai motor tersebut.

Tak hanya itu, suara knalpot juga bakal mengganggu pengendara. Apalagi, pemuda tersebut bersama pasangannya tidak mengenakan helm.

Modifikasi yang aneh itu mendapat cibiran dari warganet. Ada yang menganggap, modifikasi dilakukan karena sang pemuda ingin mengendarai motor bersuara kencang, tanpa khawatir bakal dikenakan tindakan tilang oleh polisi.

"Lantaran takut diberhentikan polisi dan disuruh mendengar suara knalpotnya sendiri, sorang remaja berinisiatif memasang knalpotnya di depan muka," tulis pemilik akun @jemboooy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya