Koleksi Mobil Sport Bisa Menguntungkan

Mobil mewah bekas di TDA Luxury Toys
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Banyak yang berpendapat, kendaraan tidak bisa dijadikan sebagai investasi. Sebab, nilainya setiap tahun selalu mengalami penurunan.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Lihat saja, di bursa mobil bekas banyak kendaraan ditawarkan dengan harga miring. Statusnya tentu saja bekas pakai, sehingga kondisi tidak prima layaknya unit yang baru keluar dari diler.

Namun, tidak selamanya hal itu terjadi. Ada beberapa mobil, yang harga jualnya semakin bertambah. Seperti yang diungkapkan Presiden Direktur TDA Luxury Toys, William Tjandra.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

Pria yang memiliki usaha ruang pamer mobil bekas tersebut mengatakan, ada cara tertentu yang bisa ditempuh, agar nilai jual mobil terus mengalami peningkatan.

“Mobil yang ada di ruangan ini, rata-rata nilai jualnya naik 10 persen setiap tahun,” ujarnya di Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Pria yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif itu mengakui, tidak semua mobil harga jual kembalinya meningkat. Yang bisa menguntungkan bagi pemilik, adalah jika mobil tersebut jumlahnya tidak banyak di pasaran.

“Harus yang produksinya sedikit, tapi penggemarnya banyak. Jadi, harganya terus naik. Dulu pernah ambil Porsche 997 buatan 2011. Saya beli dalam kondisi bekas Rp2 miliaran. Sekarang, jual Rp5 miliar laku cepat banget,” tuturnya.

Manjakan pelanggan

Selain menawarkan model yang bisa menguntungkan bagi konsumen, TDA Luxury Toys juga kerap menggelar acara khusus untuk pelanggannya. Salah satunya, makan malam mewah.

Acara bertajuk ‘60’s vintage private dinner’ ini diadakan, untuk memanjakan para konsumen setia mereka yang masuk dalam daftar Gold dan Platinum.

“Acara ini menjadi ajang trade database dengan semua mitra yang ikut di dalamnya. Kali ini, kami menggandeng Chadstone Cikarang Apartment sebagai mitra,” ungkap Marketing Manager TDA
Luxury Toys, Mochamad Iyoes.

Menariknya, makan malam tersebut juga dihadiri oleh tamu spesial, yaitu Putri Indonesia 2011, Maria Selena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya