Begini Cara Ampuh Minta Jalan saat Terjebak Macet

Cara minta jalan yang unik
Sumber :
  • YouTube Allison Klemes

VIVA – Saat terjebak di kemacetan, kadang kita butuh untuk berpindah lajur atau berbelok ke tikungan, mencari jalan yang lebih lengang. Sayangnya, hal itu sulit dilakukan, karena jarak kendaraan cukup rapat.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Selain itu, tidak banyak pengguna jalan yang mau memberi ruang, agar kita bisa bermanuver dengan aman dan mudah. Mereka seolah tidak rela, lajurnya diambil pengguna jalan lainnya.

Namun, peristiwa yang terjadi di Amerika Serikat baru-baru ini, mungkin bisa jadi solusi, ketika kiat hendak melakukan itu di jam-jam padat kendaraan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir dari Autoevolution, Kamis 15 Agustus 2019, seorang pengemudi mobil Lexus berusaha berpindah lajur ke sisi kiri dengan cara unik. Agar pengguna jalan mau memberinya ruang jalan, pengemudi tersebut menyiapkan karton bertulisan “Mohon beri jalan.”

Baca Juga: Pengemudi Rela Antre Tanpa Bunyikan Klakson

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Seorang wanita yang kebetulan berada di lajur tersebut, terpingkal-pingkal melihat tulisan itu. Wanita tersebut bernama Allison Klemes, dan ia memutuskan untuk memberi ruang, karena pengemudi telah melakukan hal yang unik.

Yang membuat Allison sukarela memberi jalan, adalah karena pengemudi itu meminta dengan cara yang sopan, tidak melibatkan teriakan atau intimidasi.

Namun, kejutan belum selesai. Usai berhasil pindah lajur, pria yang mengemudikan mobil itu kemudian terlihat memilih beberapa karton, dan kemudian mengeluarkan yang bertulisan “Terima kasih.”

Rupanya, ia sudah menyiapkan banyak tulisan di karton, dan memilih mana yang paling sesuai dengan kondisi serta situasi yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya