Terlalu Kinclong, Mobil Mewah ini Ditilang Polisi

Mobil BMW berlapis stiker emas ditilang Polisi
Sumber :
  • dw.com

VIVA – Mobil mewah biasanya memiliki tampilan mulus dan kualitas warna eksterior yang lebih bagus dibandingkan model lainnya. Namun, hal ini tidak selalu membuat pemiliknya puas. Ada saja yang menginginkan kendaraannya tampil berbeda dari versi standar pabrik.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Tak heran, jika banyak yang rela merogoh kocek dalam, untuk memodifikasi kendaraan sesuai dengan keinginannya.Salah satu caranya, dengan melapisi bodi mobil menggunakan stiker yang memiliki warna mengilap. Membungkus dengan stiker dianggap lebih mudah, daripada harus melakukan pengecatan ulang.

Namun, pemakaian stiker untuk melapisi eksterior ternyata berisiko ditilang oleh Polisi. Bukan hanya soal warna yang berbeda dari surat-suratnya saja, tetapi lapisan stiker  juga dianggap berbahaya bagi pengguna jalanan lainnya.

Petugas ETLE Mulai Tahun Ini Dapat Insentif

Melansir dari Carscoops, Jumat 18 Oktober 2019, sebuah BMW X5 M ditilang oleh Polisi di Jerman. Alasannya, mobil jenis sport utility vehicle tersebut dilapisi oleh stiker dengan  warna yang menyilaukan, dan bisa berdampak buruk pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Pesan skutik ADV 150 sekarang, dikirimnya baru bisa akhir tahun

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Polisi menyebut bahwa kendaraan mewah itu dikemudikan oleh Pria berusia 30 tahun dari Kosovo. Pengemudi tidak mengetahui, bahwa Jerman memiliki peraturan yang sangat keta terkait modifikasi kendaraan.

Saat diperiksa oleh petugas, Mobil BMW itu tidak menggunakan warna asli dan sudah dilapisi stiker. Sayangnya, stiker warna Gold tersebut dianggap menyilaukan. Sebaliknya, lampu belakang yang harusnya terlihat jelas, malah dibungkus warna hitam. Selain itu,knalpot mobil juga sudah dimodifikasi.

Tak menunggu lama, petugas yang mendapati langsung menderek BMW X5 Gold yang dianggap melanggar aturan tersebut. Pemilik pun harus rela mobilnya disita, dan pulang tidak menggunakan kendaraannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya