Jambret Pemula, Ponsel Diambil Motor Ditinggal

Jambret ponsel ditangkap warga
Jambret ponsel ditangkap warga
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Salah satu tindak kejahatan yang sampai saat ini masih marak terjadi di Indonesia, yaitu penjambretan. Hal ini biasanya dilakukan di area yang sepi, agar korban tidak bisa meminta bantuan.

Modus yang digunakan sederhana, pelaku biasanya berpura-pura lewat sembari mengincar barang yang akan dirampas. Saat situasi dianggap aman, maka ia langsung mendekati korban, mengambil benda berharga tersebut lalu melarikan diri.

Agar bisa meloloskan diri dengan cepat, tak jarang pelaku memanfaatkan sepeda motor. Biasanya tindak kejahatan ini dilakukan bersama orang lain, namun ada juga yang nekat menjalankannya sendirian.

Seperti yang ada dalam rekaman CCTV, yang diunggah ke media sosial dan menjadi viral. Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Kamis 25 November 2021, peristiwa itu dikabarkan terjadi di Bandung, Jawa Barat.

Ilustrasi jambret.
Photo :
  • U-Report

Ilustrasi jambret.

Dari tayangan yang diunggah, diketahui peristiwa bermula saat seorang perempuan berjalan kaki melewati gang. Dari arah berlawanan muncul pria pengendara motor, yang melaju pelan.

Awalnya tidak ada yang mencurigakan dari tingkah laku pemotor itu. Ia terlihat seperti hanya sedang lewat saja, dan agak memelankan laju motor karena berpapasan dengan kuda besi lain yang membawa rumput.