Nasib Hyundai Creta saat Nekat Berputar-putar di Pinggir Pantai

Hyundai Creta terbawa ombak laut
Hyundai Creta terbawa ombak laut
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Salah satu pengguna Hyundai Creta viral di media sosial akibat kelakuannya. Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @captain_goa, terlihat mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle itu berada di pinggir pantai.

Namun pengendara Hyundai Creta itu berputar-putar di bibir pantai, tidak diketahui tujuannya. Dari video yang diunggah terlihat mobil tersebut sedang membentuk lingkaran, dan terdapat anjing di tengahnya.

Hyundai Creta

Hyundai Creta

Photo :
  • VIVA/Jeffry

Setelah berputar-putar, tiba-tiba mobil SUV berwarna putih itu terseret ombak hingga ke setengah badan mobil tenggelam di laut, dalam posisi menukik. Bagian depan, dan sisi kanan mobil tersangkut karang, atau batu.

Dalam statusnya dijelaskan bahwa pengguna Hyundai Creta itu adalah turis, artinya bukan warga setempat. Kejadian mobil terseret arus tersebut diduga berlokasi di Pantai Goa, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warganet yang melihat video tersebut beramai-ramai memberikan komentar terkait perilaku pengguna SUV buatan brand Korea Selatan tersebut. Sebagian menyebut terkena karma, karena membuat anjing itu berputar-putar.

Diketahui, berkendara di pinggir pantai sangat berbahaya karena ombak yang datang bisa menarik benda seberat mobil sekalipun, Roda mobil juga bisa kehilangan traksi saat pasir terkena air, hingga akhirnya tidak bisa dikendalikan.