Ternyata Ini Motor yang Nekat Menerobos Tahlilan Warga di Jaksel

Pemotor Lindas Hidangan Tahlilan di Cilandak
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Otomotif – Pesatnya perkembangan teknologi membuat sejumlah kejadian dengan mudah terekam kamera, dan menjadi viral setelah muncul di media sosial. Seperti yang dilakukan pengguna motor Honda Vario di Jakarta Selatan.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Pengendara Honda Vario berwarna putih tersebut nekat menerobos warga yang sedang menggelar tahlilan di Jalan Terogong 3, Cilandak Barat. Dengan sengaja dia berjalan menginjak makanan yang tersaji di atas karpet.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Diketahui, tahlilan merupakan tradisi masyarakat Indonesia terutama umat islam untuk memperingati, dan mendoakan orang yang telah meninggal.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, terlihat sejumlah warga sedang menikmati makanan yang dihidangkan tuan rumah. Tapi secara mengejutkan tiba-tiba motor melintas di tengah-tengah warga.

Sehingga makanan yang sedang mereka nikmati terlindas motor matik tersebut. “Pemotor terobos, dan lindas makanan jamaah tahlilan di Cilandak,” tulis status postingan tersebut dikutip, Jumat 15 Juli 2022.

Hal itu membuat masyarakat yang berada di lokasi kejadian terkejut dan langsung berdiri. Beberapa orang yang merasa kesal dengan aksi pemotor itu bergegas untuk melakukan pengejaran.

Mengutip beberapa sumber, matik dengan garis serba tajam pada bagian bodinya itu pertama kali dirilis pada 2015. Ditawarkan dua pilihan mesin yang lebih besar, yaitu berkapasitas 125cc, dan 150cc dengan pendingin cairan.

Kedua varian tersebut memiliki penampilan yang hampir serupa, sementara panel instrumennya dibuat berbeda, fitur-fitur di dalamnya jauh lebih moderen dari versi sebelumnya.

Memasuki 2018 Honda kembali memberikan penyegaran pada kedua matik dengan dimensi gambot tersebut. Penerangan utamanya ditingkatkan menjadi LED, begitu pun dengan seinnya, odometernya serba digital.

Hingga akhirnya pada Februari 2022, motor matik yang memiliki bagasi lebih besar dari BeAT tersebut mendapatkan perubahan total. Bahkan dapur pacunya jauh lebih bertenaga, karena menggunakan mesin PCX 160.

All New Vario 160 dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 156,9cc dengan teknologi eSP+ berpendingin cairan. Mesin dengan sistem pengabutan injeksi PFM-FI itu memiliki tenaga maksimal 15,4 PS di 8.500 rpm, dan torsi 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya