Petani Ini Kendarai 'Helikopter' di Tengah Kota

Mobil berwujud helikopter
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Jika kebanyakan orang menggunakan mobil atau motor sebagai kendaraan sehari-hari, maka yang dilakukan pria asal Tiongkok ini sedikit berbeda.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari Shanghaiist, Kamis 23 April 2015, seorang petani yang dulu pernah mengenyam pendidikan teknik mesin memiliki mimpi mengendarai helikopter sebagai alat transportasi. Karena harga helikopter sangatlah mahal serta susah untuk disimpan dalam garasi, maka ia memutuskan membuat sendiri kendaraan tersebut.

Uniknya, ia hanya mengambil konsep bentuk helikopter saja, sementara penggunaannya tetaplah di atas aspal. Pria yang tidak disebutkan namanya ini membuat sendiri sasis dan bodi mobil berwujud helikopter tersebut, yang memakan waktu hingga lima tahun lamanya.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Meski dimensinya cukup panjang, namun sang pemilik tidak kesulitan mengemudikannya di tengah kota. Namun ia mengakui, beberapa kali menemui kesulitan saat hendak belok di tikungan yang sempit serta susah mencari tempat parkir.

Interior mobil berwujud helikopter ini cukup lapang, sayangnya sengaja dibiarkan kosong. Untuk mengemudikannya, pengendara menggunakan layar sentuh layaknya mobil-mobil konsep. Tidak terlihat adanya kemudi, sehingga bisa disimpulkan bahwa komputer yang digunakan untuk mengendalikan mobil.

Sang pemilik berencana membuat mobil rakitannya legal digunakan di seluruh wilayah Tiongkok. Bila hal ini terwujud, ia berencana membawa seluruh sanak saudara berkeliling negara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya