VIDEO: Ini Cara Insinyur Ford Bersenang-senang

Sirkuit Hot Wheels buatan para insinyur Ford.
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id - Rutinitas sehari-hari yang dilakukan para pekerja kantor membuat sebagian dari mereka mudah letih dan jenuh. Untuk mengatasinya, biasanya perusahaan memiliki program hiburan khusus, yang dianggap bisa membuat karyawan menjadi lebih rileks.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Sebagai salah satu perusahaan besar, Ford sangat mengerti akan hal ini. Itu sebabnya, mereka kerap mengadakan acara khusus, yang selain menghibur, juga dianggap bisa menyalurkan bakat karyawan.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat 24 April 2015, salah satu kegiatan hiburan yang baru-baru ini diadakan Ford adalah merancang sebuah sirkuit, yang khusus digunakan oleh mobil-mobil mainan Hot Wheels.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Salah satu tantangan yang ada selama ini dalam hal sirkuit Hot Wheels adalah bagaimana membuat sirkuit berbentuk lingkaran yang bisa dilintasi mobil mainan dari ujung ke ujung. Tantangan makin berat, jika salah satu syarat utamanya adalah tidak diizinkan untuk menggunakan alat pelontar tambahan.

Jadi, para insinyur Ford harus menghitung berapa besar tenaga gravitasi yang digunakan, agar mobil bisa sukses tiba di garis finish. Mereka juga harus menentukan seberapa besar diameter lingkaran maksimum yang mampu dilewati mobil tanpa terjatuh.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Setelah dirancang dengan bantuan komputer, tim kemudian mulai merakit sirkuit dengan menggunakan kayu ringan sebagai penopangnya. Untuk mendapatkan momentum yang besar, titik start diletakkan pada lantai tiga.

Sayangnya, tidak semua mobil Hot Wheels bermerek Ford bisa berhasil melintasi sirkuit tanpa terjatuh. Satu-satunya mobil yang sukses menyentuh garis finish adalah Hot Wheels yang memiliki bentuk Ford Mustang.

Anda dapat melihat videonya melalui tautan ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya