Penampakan Cikal Bakal Mobil 'Transformer'

Mobil yang dikembangkan SAS Iris France
Sumber :
  • autoevolution
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Mobil-mobil dalam karakter film Transformer, sepertinya mulai banyak dikembangkan. Salah satunya oleh perusahaan SAS Iris France, yang menciptakan kendaraan yang menyerupai mobil Transformer.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Inilah Iris Viseo, sebuah mobil listrik yang didesain dengan kabin yang dapat terangkat setinggi tiga meter. Tak hanya itu, dengan formasi 'siap tempur' ini, mobil unik ini tetap dapat digunakan di jalan raya.
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas


Dilansir
Autoevolution
, Jumat 24 April 2015, mobil ini sepertinya didesain untuk kendaraan polisi, mengingat jarak pandang yang dapat dihasilkan saat dalam keadaan 'siap tempur'. Mobil ini tentu sangat pas untuk menghadapi huru-hara.


Sekilas mobil ini seperti mobil sport pada umumnya. Namun, saat tombol 'berubah' ditekan, kabin akan bergerak ke atas. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi teleskop untuk menangkap objek jarak jauh.


http://s1.cdn.autoevolution.com/images/news/gallery/meet-iris-viseo-the-french-electric-transformer-vehicle-that-could-be-used-for-riots-video_1.jpg


Sayangnya, mobil ini memang hanya untuk satu pengemudi saja. Mobil ini ditenagai motor listrik bertenaga 127 tenaga kuda dengan sumber baterai 48 volt. Mobil ini dapat melaju dengan kecepatan 25 kilometer per jam.


Untuk harganya, mobil ini dihargai paling tidak senilai
48,000 juta dollar AS, atau setara dengan Rp620 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya