Ngeri, Jembatan Ini Mirip Trek Roller Coaster

Eshima Ohashi Bridge.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Di Jepang, ada sebuah jembatan yang memiliki bentuk unik. Bagaimana tidak, jembatan itu mirip sebuah trek roller coaster lantaran kemiringannya yang disebut banyak orang sangat curam.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Tak heran jika kemudian jembatan ini menjadi salah satu pusat perhatian bagi para pelancong yang mengunjungi Jepang, dan setidaknya bagi masyarakat sekitar.

Dilansir Dailymail, Rabu 29 April 2015, jembatan tersebut ialah Eshima Ohashi Bridge. Jembatan ini diketahui terdiri dari dua jalur beton yang menghubungkan Kota Matsue, di Prefektur Shimane, dengan Sakaiminato, di Prefektur Tottori.

Road bridge... or rollercoaster? Japan s incredible Eshima Ohashi is enough to give the

Panjang jembatan ini ialah 1,7 kilometer dengan lebar 11,7 meter. Fakta menyebutkan jika ini adalah jembatan terbesar dengan bingkai kaku dan juga terbesar ketiga di dunia.

Jembatan ini semakin populer lantaran tampil dalam sebuah iklan Daihatsu Motor Co untuk kendaraan Minivan Tanto. Dalam iklan itu, mobil tersebut dikatakan tangguh dalam segala medan berat seperti tanjakan curam jembatan ini.

Maka jangan heran jika jembatan ini selalu diolok-olok menjadi mimpi buruk bagi orang yang sedang belajar mengemudi.

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

The concrete road bridge, pictured, spans a mile across Lake Nakaumi, linking the cities of Matsue and Sakaiminato

Namun demikian, banyak pihak menyebut jika jembatan ini besar berkat pemberitaan media yang begitu berlebihan. Sebenarnya, jembatan ini hanya memiliki bidang miring tak securam yang diberitakan.

Tertutup Salju, Mobil Ini Mendadak Jadi 'Es Batu'

Sebab, jembatan ini memiliki kemiringan 6,1 persen dari sisi Prefektur Shimane dan 5,1 persen dari sisi Prefektur Tottori. Kesan sangat curam baru muncul jika memanfaatkan efek dari kamera. (one)

Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016