Demi Dapat Ginjal, Pria Ini Pasang Iklan di Mobilnya

Ginjal.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir
- Sulitnya mendapatkan donor ginjal membuat seorang pria asal Colombus, Ohio, Amerika Serikat, Neal Raisman tak lantas menyerah. Berbagai cara terus dilakukan, dan kali ini dia membuat iklan gratis, yakni menulisnya di kaca jendela mobil anaknya.

Pengakuan Sahabat Soal Penyakit Pelawak Eko DJ

Untuk mendapatkan perhatian masyarakat dan calon pendonor, tulisan pun dibuat dengan huruf-huruf berwarna kuning cerah, lengkap dengan nomor telepon. “Mempunyai ginjal? Saya butuh satu,” tulis Raisman seperti dilansir
Waspada Gejala Penyakit Ginjal Kronik
Emirates247 , Rabu 27 Mei 2015.




Disebutkan, penyakit yang diderita Raisman, menurut dokter karena dia didiagnosa diabetes dan beberapa alasan medis lainnya.


Sebelumnya, pria 67 tahun itu sempat diimbau sejumlah kerabatnya, agar membeli orang yang menjual organ (ginjal). Hanya saja, pencangkokan ginjal tidak semudah yang dikira. Sebab, menurut dia, bisa saja ginjal tidak cocok satu sama lain.


Mencari pendonor ginjal lewat iklan gratis di mobil memang bukan pertama kali. Sebab, seorang wanita asal South Portland, AS, Christine Royles, juga pernah melakukan hal yang sama. ()


Royles pun mencantumkan secara detail mulai dari golongan darah dan nomor telepon hanya dengan coretan di kaca jendela mobil yang penuh debu.


Usahanya sukses, Royles mendapatkan sejumlah telepon yang ingin mendonorkan ginjal, dan salah satunya datang dari pria bernama Johs Dall-Leighton, asal Windham. Dia ingin mendonorkan ginjalnya kepada Royles. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya