VIDEO: Sensasi Mengemudi Mobil Nyata di Dunia Maya

Simulasi permainan Castrol Titanium Trial Driving Challenge
Sumber :
  • Dok: Castrol

VIVA.co.id - Para penggemar balap mobil tentu pernah memainkan game ketangkasan yang berhubungan dengan balap, seperti Need for Speed, atau Gran Turismo. Beberapa dari mereka, bahkan rela mengeluarkan uang demi membeli setir dan pedal khusus, agar permainan dapat terasa seperti aslinya.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Menurut surat yang diterima VIVA.co.id, dari salah satu produsen oli, yakni Castrol, Kamis 28 Mei 2015, mereka baru saja membuat sebuah permainan balap yang sangat unik dan menantang. Berbeda dengan permainan pada umumnya, yang disuguhkan oleh Castrol adalah kombinasi dari dunia nyata dengan maya.

Saat uji coba, Castrol menggandeng salah satu pembalap Formula Drift profesional, Matt Powers. Matt akan duduk di balik kemudi mobil Ford Mustang yang sudah dimodifikasi. Namun, yang membuat aksi ini menegangkan, Matt akan mengenakan kacamata khusus tiga dimensi buatan Oculus VR.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Kacamata ini adalah hasil pengembangan Oculus VR selama beberapa tahun terakhir. Perusahaan yang kini dimiliki oleh Facebook ini berhasil menghadirkan sebuah dunia maya yang dapat diakses melalui kacamata.

Jadi, apa yang akan dilihat Matt bukanlah jalan, atau pohon yang nyata ada di hadapannya, melainkan sebuah dunia yang digambar dengan menggunakan komputer. Dalam dunia maya tersebut, Matt diharuskan untuk melalui berbagai macam rintangan.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Tentu saja, agar mobil yang dikendarai Matt bisa melaju mulus, area yang dipilih haruslah luas dan sepi. Dalam pengujian ini, Castrol memilih lokasi di sebuah lapangan terbang yang sudah tidak digunakan, sehingga mobil bisa bebas bergerak.

Anda dapat melihat videonya melalui tautan ini. (asp)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016