Antre Gara-gara Macet, Pengemudi Ini Malah Kena Tilang

Kawasan pusat perbelanjaan Central Six di Coventry, Inggris.
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id - Meski situasi lalu lintas Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia selalu macet setiap harinya, namun pengguna jalan di kota-kota tersebut cukup beruntung, karena aturan parkir tidaklah seketat di negara-negara lain.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari Mirror, Senin 1 Juni 2015, salah satu negara yang menerapkan aturan ketat mengenai pengguna jalan dan parkir kendaraan adalah Inggris. Bahkan, seorang pengemudi mobil wanita mendapat surat tilang, padahal ia tidak melakukan kesalahan apapun.

Awal mula peristiwa itu adalah saat Dionne Russell (46) mampir ke sebuah kawasan pusat perbelanjaan Central Six di Kota Coventry, Inggris, untuk membeli beberapa barang. Saat itu ia sebenarnya akan menuju Jerman untuk mengunjungi saudaranya, namun sebelumnya membeli beberapa keperluan terlebih dulu.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Dionne mengatakan, bahwa ia menghabiskan waktu sekitar 40 menit di kawasan tersebut. Namun, saat ia hendak keluar dari kawasan bisnis tersebut, mobilnya terjebak kemacetan parah. Menurut Dionne, saat itu memang lalu lintas tengah padat dimana-mana, akibat dari adanya galian jalan dan kecelakaan.

Untuk bisa keluar dari kawasan tersebut, Dionne harus antre hingga tiga jam lamanya. Sayangnya, beberapa hari kemudian ia mendapat surat tilang dari kepolisian setempat. Dalam surat tilang tersebut, tertera bahwa kamera pengawas mencatat bahwa mobil Dionne berada selama lebih dari tiga jam di kawasan tersebut.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Sekedar informasi, kawasan Central Six di Kota Coventry memang membatasi lamanya waktu mobil yang diparkir. Setiap pengunjung diperbolehkan parkir di area tersebut maksimal tiga jam. Jika lebih, maka yang bersangkutan akan dikenakan tilang.

Dionne mengatakan, ia tidak mau membayar denda tilang yang nilainya sebesar 70 Pound, atau setara dengan Rp1,4 juta, tersebut, karena ia merasa tidak melakukan kesalahan. Ia juga berjanji tidak akan pernah lagi menginjakkan kaki di pusat perbelanjaan tersebut. (ren)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016