VIDEO: Aksi Kocak Balapan Motocross Tanpa Menunggangi Motor

Lomba balap motocross tanpa menunggangi motor.
Sumber :
  • Wheninmanila.com

VIVA.co.id - Motocross adalah jenis balap motor yang dilakukan di sirkuit tanah. Olahraga ini sangat menegangkan, karena kerap menghadirkan aksi 'terbang' para pebalap saat melintasi gundukan tanah.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Untuk bisa mengikuti balapan ini, seorang pebalap harus memiliki kemampuan mengendalikan motor yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan ban motor tidak menapak sempurna pada lintasan, melainkan bergerak terus ke kiri dan ke kanan, sesuai kontur tanah.

Karena motor didesain tinggi untuk bisa melompati halangan, maka tidaklah mengherankan apabila banyak pebalap pemula yang terjatuh dan mengalami patah tulang. Meski begitu, peminat olahraga ini makin tahun makin banyak jumlahnya.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Namun di Manila, Filipina, ada olahraga balap motocross yang risikonya jauh lebih rendah ketimbang motocross pada umumnya. Dilansir dari Wheninmanila, Senin 15 Juni 2015, balapan yang dilakukan di medan tanah ini diikuti oleh belasan peserta.

Namun yang membuatnya unik dan berbeda adalah, semua peserta saling adu nyali tanpa menunggangi motor. Adu kecepatan yang mereka lakukan mengandalkan kedua kaki masing-masing peserta.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Saat lomba dimulai, semua peserta berlari menyusuri sirkuit yang sudah ditentukan jalurnya. Aksi ini mengundang tawa dari para penonton, karena semua peserta berlari dengan menggunakan helm.

Tentu saja, balapan ini hanyalah bagian dari aksi hiburan ajang balap motocross yang asli. Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk menarik warga sekitar menonton balapan tersebut.

Anda dapat melihat videonya melalui tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya