Mobil Ini Kena Air, Muncul 'Mahluk' Seram dari Kap Mesin

cat unik
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Sekilas, tidak ada yang aneh pada mobil mewah yang satu ini. Mungkin yang sedikit berbeda dari mobil mewah pada umumnya adalah pemilihan warna cat yang identik dengan kaum muda, yakni biru scotchlite.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun, di balik cat tersebut, ternyata ada hasil karya seorang seniman, yang hanya bisa dilihat dalam kondisi tertentu. Dilansir dari Autoevolution, Selasa 16 Juni 2015, seorang seniman bernama Rene menuangkan kreativitas terbarunya pada mobil Sport Activity Coupe BMW X6.

Tidak seperti kebanyakan seniman lainnya yang kerap menuangkan karya pada dinding atau kanvas, pria asal Jerman ini memilih kap mesin mobil. Dengan menggunakan cat khusus, ia melukis wajah salah satu tokoh super hero terkenal, Hulk.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Yang unik dari cat yang digunakan Rene adalah, cat itu hanya bisa terlihat jika suhu permukaannya naik beberapa derajat. Meski tidak menyebutkan secara tepat berapa selisih suhunya, namun Rene memberi contoh dengan menuangkan air panas pada kap mesin.

Saat suhu pada seluruh permukaan kap mesin mulai naik, muncul karakter mahluk berwarna hijau yang identik dengan wajah Hulk pada kap mesin. Meski teknologi ini sudah cukup lama ada di pasaran, namun hal ini baru pertama kalinya dipraktikan pada cat mobil.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Sayangnya tidak diketahui, apakah air panas tersebut memiliki efek negatif pada bodi mobil, atau tidak. (asp)

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016