Antisipasi Suhu Ekstrem, Mobil Ini Dipasangi AC Rumah

AC Rumah dipasang di mobil.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Naiknya suhu udara di wilayah India dan sekitarnya membuat banyak orang berusaha membuat rumah, kantor dan kendaraan mereka senyaman mungkin. Hal yang sama juga terjadi di wilayah Tiongkok bagian Barat yang berbatasan dengan India.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun rupanya, seperti yang dilansir dari Shanghaiist, Jumat 19 Juni 2015, seorang pemilik mobil minivan asal Hanzhou, Tiongkok bagian Timur, merasa was-was wilayahnya juga akan dilanda cuaca ekstrem.

Untuk mengantisipasinya, pemilik yang tidak disebutkan namanya itu melakukan modifikasi pada bagian pendingin udara. Namun, bukannya membawa mobil ke bengkel pendingin udara (Air Conditioning atau AC), ia justru mencopot kaca samping belakang mobil.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Untuk menutup lubang, pemilik memakai papan berbahan plastik. Tampaknya papan itu kondisinya bekas, karena masih ada gambar iklan yang menempel. Tidak hanya itu saja, papan kemudian dilubangi bagian tengahnya.

Lubang tersebut berfungsi untuk menaruh pendingin udara yang biasa dipasang di rumah. Jenisnya juga tidak kalah lawas dari mobil yang digunakan, yakni AC tipe Window. AC ini dikenal mampu mendinginkan udara lebih baik ketimbang AC jenis Split.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Namun kerugian AC Window adalah konsumsi listriknya yang sangat boros. Sayangnya tidak diketahui, bagaimana si pemilik mobil mengakali sistem kelistrikan agar bisa menyediakan daya yang cukup untuk pendingin udara tersebut. (ren)

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016