Jenazah Ini Dimakamkan dengan Pakaian Lengkap Pembalap

Foto jenazah ingin disemayamkan dengan perlengkapan seorang crosser
Sumber :
  • Nuryanto/tvOne

VIVA.co.id - Popo Ganef Aryanto, warga Tegalrejo Yogyakarta dimakamkan lengkap dengan atribut trail, Minggu, 21 Juni 2015. Menurut keluarga, hal itu dilakukan karena permintaan atau wasiat dari Aryanto sendiri.

Dalam wasiatnya itu, Aryanto meminta dikuburkan dengan balutan kostum trail lengkap. Maklum, selama hidupnya, almarhum memang sangat mencintai dunia motocross. Tak hanya pakaian, jenazahnya juga mengenakan sarung tangan serta kacamata bak crosser.
 
"Dia (Aryanto) memang memiliki jiwa petualang dan sampai ia meninggal pun dia ingin seperti itu. Memang itu permintaan dia," kata Heli, istri almarhum.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Menariknya, peti jenazah Aryanto juga diantarkan ke peristirahatan terakhir dengan iring-iringan para crosser. Para pencinta trail yang ikut mengantar silih bergati memberikan penghormatan terakhir.

Almarhum terakhir merupakan anggota komunitas Indonesian Off-road Federation (IOF) Jogja. Aryanto meninggal Sabtu kemarin akibat sakit yang dideritanya.

"Dari kecil, dari SD, ia sudah berkecimpung di dunia crosser. Dia ingin dimakamkan dengan perlengkapan trailnya termasuk helm dan sepatu," kata Angga kerabat almarhum.

Jenazah Aryanto diberangkatkan dari rumah duka Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta ke makam Blunyahrejo. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak serta satu cucu.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Laporan: Nuryanto

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016