Inilah Mobil Konsep Ford Paling Keren di Abad ke-21

Mobil konsep Ford EX
Sumber :
  • Boldride

VIVA.co.id - Mobil konsep cenderung memiliki umur yang sangat singkat. Sebagian besar akan dipamerkan selama setahun. Setelah itu, biasanya mobil konsep akan dilupakan. Namun, hal berbeda dialami mobil konsep milik perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Dilansir dari Boldride, Senin, 22 Juni 2015, salah satu mobil konsep mereka, Ford EX, merupakan salah satu mobil paling terkenal di abad ke-21, dan masih tetap diingat hingga saat ini. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada ajang Detroit Auto Show 2001.

Mobil dengan konsep ekstrem bagi pecinta off-road ini cukup diminati sejak awal peluncurannya. Tak heran apabila mobil ini memiliki kontribusi cukup panjang sebagai mobil konsep.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Dengan memiliki dua kursi, bagasi belakang yang cukup luas, lampu khas mobil reli dengan intensitas tinggi, suspensi independen, dan kaca yang dapat dilipat, mobil ini diklaim sangat nyaman saat harus melewati jalur nonaspal.

Untuk dapur pacu, mobil ini disematkan mesin enam silinder berkapasitas 4.000cc supercharged, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 375 tenaga kuda serta torsi 555 Newton meter. Untuk menggerakkan mobil, tenaga mesin disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ford EX merupakan salah satu mobil konsep paling keren yang pernah dibuat di abad ke-21. Bahkan di acara Lelang America Auburn tahun lalu, mobil ini mampu terjual US$96,25 ribu, atau setara dengan Rp1,28 miliar.

(mus)

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016