Lucu, Lamborghini 'Minta' Bantuan Sedan Toyota

Lamborghini yang akinya soak.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Kemacetan lalu lintas selain bisa membuat emosi naik juga berbahaya bagi kendaraan, terutama yang kondisinya tidak prima. Panas yang menyengat bisa membuat suhu mesin naik drastis, dan apabila pendinginan tidak optimal, maka mobil akan mogok.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Hal ini akan lebih parah lagi, jika mobil yang digunakan berjenis mobil sport. Kapasitas mesin yang besar membutuhkan pendinginan maksimal, yang tidak bisa didapat hanya dari hembusan kipas.

Contohnya mobil Lamborghini yang satu ini. Dilansir dari Carbuzz, Kamis, 25 Juni 2015, seorang pemilik Lamborgini tipe Murcielago dibuat pusing saat mobilnya terjebak di kemacetan lalu lintas, yang diduga lokasinya berada di Australia.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Untuk mencegah suhu mesin naik terlalu tinggi (overheat), sang pemilik yang tidak disebutkan namanya sesekali mematikan mesin mobil. Namun, karena sistem pengisian listrik (alternator) mobil tersebut baru bisa bekerja pada putaran mesin tertentu, maka dengan cepat listrik aki tersedot habis.

Akibatnya bisa diduga, mobil tidak bisa dinyalakan kembali mesinnya, dan harus didorong ke Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang kebetulan ada di sisi jalan.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Setibanya di tempat parkir SPBU, pemilik Murcielago kemudian meminta bantuan kepada pengemudi sedan Toyota yang kebetulan parkir di sebelahnya. Bantuan yang dimaksud adalah menggunakan aki sedan untuk menyalakan mesin Murcielago, dengan cara menyambungkan kedua aki dengan kabel (jumper).

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016