VIDEO: Mobil Ini Kelilingi Sirkuit Hanya dengan Dua Roda

Nissan Juke yang mengelilingi sirkuit dengan dua roda.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Gelaran Goodwood Festval of Speed yang setiap tahun diselenggarakan di Sussex, Inggris, selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif. Selain bisa melihat-lihat aneka kendaraan yang digunakan untuk balapan, para pengunjung juga kerap disuguhkan tontonan yang menarik, seperti yang satu ini.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir dari Carbuzz, Minggu 28 Juni 2015, para penonton memadati area sekitar lintasan, saat Nissan hendak berusaha memecahkan rekor dunia. Namun rekor yang ingin dipecahkan bukanlah balapan biasa, melainkan mengelilingi sirkuit dengan menggunakan mobil yang hanya bertumpu pada dua roda.

Dikendarai oleh Terry Grant, mobil yang digunakan adalah Nissan Juke RS Nismo. Mobil yang mengusung konsep Crossover Utility Vehicle atau CUV ini dianggap cocok karena dimensinya yang kecil, namun memiliki tenaga mesin yang besar.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dimulai dari garis start, Nissan Juke dibuat bertumpu pada dua roda kanan dengan cara melintasi sebuah papan yang sengaja dibuat menanjak. Tampak dalam video, Grant awalnya kesulitan menjaga keseimbangan mobil.

Namun setelah mobil mulai stabil, Grant denga mudah menyusuri lintasan sirkuit. Ia sangat lihai mengendalikan mobil, meski harus melalui beberapa tikungan yang sempit.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Saat melintas di garis finish, Grant mencatat waktu dua menit 10 detik, lebih cepat 35 detik dibanding rekor tahun sebelumnya.

Anda dapat melihat videonya melalui tautan ini

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya