Anjing Pun Punya Sabuk Pengaman di Mobil

Sabuk pengaman untuk hewan peliharaan
Sumber :
  • Autoevolution
VIVA.co.id
Kucing Menolak Dipindahkan dari Tempat Pembuangannya
- Sabuk pengaman merupakan salah satu komponen penting dalam mobil yang dapat melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan. Saat ini sabuk pengaman telah menjadi sistem keamanan standar yang wajib ada di dalam mobil.

Rumah Sakit Ini Izinkan Hewan Peliharaan Besuk Majikan

Namun hal berbeda dilakukan oleh produsen otomotif Skoda. Dengan inovasi baru, Skoda menciptakan sabuk pengaman bagi hewan.
Ahok Bakal Wajibkan Anjing di Jakarta Dipasangi GPS


Seperti dilansir
Autoevolution
, Minggu, 19 Juli 2015,  Skoda meluncurkan sabuk pengaman khusus untuk anjing peliharaan. Melihat banyaknya pengemudi yang sering membawa hewan kesayangan, sabuk pengaman khusus hewan ini dinilai penting untuk menjaga keselamatan hewan dan juga mencegahnya membuang kotoran sembarangan selama perjalanan.


Dengan dipasang pada safety belt jok belakang, sabuk pengaman untuk hewan ini dinilai memiliki bahan yang nyaman untuk kulit dan bulu hewan. Selain itu, ukuran sabuk pengaman dapat disesuaikan dengan lingkar badan yang dimiliki hewan tersebut.


Sabuk pengaman ini juga membatasi gerak-gerik hewan selama berada di dalam mobil, sehingga pengemudi tidak merasa terganggu saat berkendara. Tak hanya sabuk pelindung, perusahaan otomotif asal Republik Ceko ini juga menmperkenalkan sebuah teralis yang dapat mencegah hewan peliharaan kabur atau pindah posisi selama perjalanan.


Tidak ada keterangan resmi dari Skoda mengenai harga sabuk pengaman dan teralis pelindung hewan tersebut. Pihaknya hanya memastikan aksesoris unik itu dapat dipasang pada semua jenis mobil yang dijual kepada konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya