Berbekal Rp66 Juta, Pria Ini Buat Sendiri Supercar

Supercar yang dibuat dengan biaya Rp66 juta.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Berawal dari sebuah mimpi, seorang pria asal China, Chen Yanxi, berhasil menciptakan sebuah supercar impiannya. Kenyataan bahwa sebuah supercar mampu diciptakan sendiri, dan tak hanya dapat diproduksi oleh produsen otomotif ternama, ternyata dapat dibuktikan oleh Yanxi.

Ini Mobil yang Cocok Diisi Pertamax Turbo

Seperti dilansir Autoevolution, Minggu 19 Juli 2015, Yanxi diketahui memiliki bakat dalam membuat desain kendaraan. Pria yang bekerja di sebuah pabrik kaca di Hainan, China Selatan, ini sebelumnya telah menggambar mobil sesuai bayangannya mengenai kendaraan masa depan.

Untuk bodi mobil, Yanxi menggunakan bahan serat kaca, dengan lapisan warna merah layaknya supercar ternama Ferrari. Pintu kiri dan kanan mengaplikasi model gullwing yang biasa dipakai oleh Lamborghini, namun engselnya dipasang pada bagian belakang lampu depan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dengan dominasi warna hitam pada bagian interior mobil, terlihat jelas pria berusia 27 tahun itu menggunakan konsep sporty pada mobil, terlebih dengan adanya jok balap. Meski hadir dengan desain supercar, namun dapur pacu mobil hanya menggunakan sebuah motor listrik kecil, sehingga mobil ini hanya mampu mencapai kecepatan maksimum 40 kilometer per jam.

Biaya yang dikeluarkan untuk menciptakan mobil impiannya tersebut adalah US$5 ribu, atau setara dengan Rp66 juta. Namun mobil impiannya tersebut masih belum bisa dikendarai di jalan raya, karena belum memenuhi standar keamanan yang ditetapkan pemerintah China.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016