Keren, Bodi Mobil Ini Terbuat dari Ukiran Kayu

Mobil ukiran kayu buatan Wei.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Sejak beberapa bulan belakangan ini, banyak warga Tiongkok menuangkan kreativitas mereka pada kendaraan, baik itu mobil maupun motor.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Setelah beberapa bulan lalu ada seorang warga yang membuat mobil berbentuk helikopter, kini ada pria asal Guangxi, Tiongkok, yang mencoba menunjukkan karya seninya, yaitu sebuah mobil buatan tangannya sendiri.

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu, 22 Juli 2015, pria yang diketahui bernama Wei tersebut menghabiskan enam bulan lamanya untuk membuat mobil unik ini. Sebagai dasarnya, Wei menggunakan rangka mobil bekas yang ia beli dengan harga cukup murah.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Wei, yang kebetulan adalah seorang tukang kayu, kemudian membuat sendiri bodi mobil dengan menggunakan material kayu. Namun tidak seperti mobil kayu kebanyakan, Wei memahat semua kayu yang dipasang pada rangka.

Karya seni ukir kayu tersebut makin menarik perhatian, setelah Wei memahat bentuk kepala naga pada bagian depan mobil. Meski berbahan kayu, namun mobil ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu, agar layak digunakan di jalan umum.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Sayangnya, saat Wei menjajal mobil tersebut bersama ketiga anaknya, ia diberhentikan oleh polisi lalu lintas. Menurut polisi, mobil yang bukan hasil produksi pabrikan tidak boleh dikendarai di jalanan umum.

Alhasil, Wei diganjar denda sebesar dua ribu Yuan, atau setara dengan Rp4,3 juta. Uniknya, hal tersebut tidak lantas membuat Wei jera, karena ia berniat untuk terus mencoba mengendarai mobil tersebut hingga merasa puas.

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016