VIDEO: Niat Pamer Atraksi dengan Motor Malah Terjungkal

Dua pemuda terjungkal saat beraksi di atas motor
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Dapat melakukan freestyle dengan sepeda motor memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap anak muda. Tapi terkadang semua tak berjalan mulus sesuai harapan.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Kegiatan yang masuk olahraga ektrim ini memang terbilang berbahaya. Karena itu, si rider harus dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan keselamatan mulai dari helm, sarung tangan, jaket, sepatu hingga body protector.

Dan paling penting, tentu si rider harus memiliki skill yang mumpuni. Jika tidak maka nasib sial dapat terjadi. Nah, rekaman video ini memperlihatkan dua pemuda nekat melakukan aksi freestyle di jalan raya hanya untuk pamer.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Namun, seperti dilansir Autoevolution, saat melakukan aksi stoppie atau melaju dengan kecepatan sedang lalu menaikan ban belakang, kedua pemuda yang tidak disebutkan namanya itu justru terjungkal dan tertimpa motornya sendiri.

Aksi ini dilakukan kedua pemuda ini dengan menunggangi KTM Duke. Rupanya si rider tidak terlalu memahami secara detail bagaimana teknik melakukan stoppie yang baik dan benar.

Tidak disebutkan bagaimana kondisi kedua pemuda konyol tersebut termasuk lokasinya. Akan tetapi, jika saja menggunakan sejumlah alat pengaman termasuk body protector, tentu hal itu bisa meminimalisir terjadinya cedera.

Gaya stoppie dalam sebuah freestyle motor memang sering dilakukan, secara teknis cara ini bisa dilakukan jika si rider menekan tuas rem depan di saat motor melaju dengan kecepatan 40–60 km per jam atau lebih, lalu mencondongkan beban badan ke depan.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Alhasil saat badan kedepan, ban belakang juga akan ikut terangkat ke udara. Saat ban belakang naik, rider harus mengontrol ketinggian ban belakang dengan cara, melepaskan dan menekan kembali handle rem depan. Namun jika Anda ingin mempraktekan teknik ini, gunakan perlengkapan yang memadai, untuk mengurangi bahaya.

Di bawah ini video dua pemuda apes tersebut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya