Bukti Dahsyatnya Gelombang Panas, Mobil Ini Bahkan Meleleh

Mobil Renault Megane yang meleleh karena gelombang panas.
Sumber :
  • Autoblog.
VIVA.co.id
VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir
- Gelombang panas di Italia, ternyata cukup mengerikan. Bahkan, sebuah mobil yang tengah diparkir di kawasan pantai Kota Caorle, sebelah utara Italia, meleleh di bawah gelombang panas 100 Fahrenheit, atau 37 derajat Celsius.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Dilansir
Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi
Dailymail , Selasa 11 Agustus 2015, mobil yang meleleh itu, yakni Renault Megane. Bagian yang meleleh, yakni eksterior yang berbahan karet dan sebagian catnya.


Seorang turis yang mengabadikan peristiwa itu, John Westbrook, mengatakan terkejut, ketika melihat banyak tetesan dari mobil tersebut ke aspal. Tetesan itu datang dari bagian-bagian karet mobil. Alhasil, mobil pun jadi berbentuk tak sempurna.


Ia juga menyebut, beberapa bagian yang mengalami kerusakan, yakni bumper yang rudak parah, kaca spion, hingga lampu-lampu mobil tersebut.


"Mobil itu diparkir sejajar dengan pantai dan ada selama beberapa hari. Terik matahari yang menyengat telah membuat mobil itu meleleh. Kami yang melihatnya, tak percaya atas apa yang kami lihat. Itu benar-benar menetes ke aspal," katanya. "Bahkan, bumper mobil itu mulai goyah."


Ia pun, kemudian mempertanyakan kualitas mobil buatan Prancis itu melihat fakta yang dilihat dengan matanya sendiri bersama istri dan anaknya, Joane dan Robbie. "Saya kira, pesan moral dari kejadian ini untuk tidak percaya dengan mobil Prancis," katanya.


Diketahui, suhu panas yang menyergap di Italia, membuat 140 warganya meninggal. Itu terjadi pada 10 hari pertama pada Juli lalu. Data itu disampaikan dari badan lingkungan di Italia.


Para turis pun diperingatkan untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap gelombang panas. Para hewan ternak di sana, bahkan diberikan pendingin berupa
Air Conditioner
(AC) di kandang ternaknya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya