Inilah Wajah Mobil Sport Pertama Milik Porsche

Mobil sport 356 Cabrio
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tak hanya dijadikan ajang promosi untuk produk-produk terbaru. Bagi, Porsche, hajatan ini juga dijadikan ajang untuk memajang salah satu mobil klasik legendarisnya.

Ya, mobil sport klasik 356 Cabrio memang sengaja dipajang Porsche Indonesia ‎di pameran yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang kali ini.

Meski dipajang bukan untuk dijual, mobil koleksi pabrikan mobil asal Jerman ini cukup menyita perhatian pengunjung. Maklum, mobil ini merupakan mobil sport pertama yan‎g diluncurkan Porsche.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

"Mobil ini memang sengaja kami tampilkan di sini untuk penggemar Porsche dan juga anggota klub mobil Porsche," kata William, salah sa‎tu sales yang menjaga booth Porsche di acara GIIAS 2015.

Perlu diketahui, mobil sport jadul 1.100cc ini pertama kali diproduksi tahun 1948. Mobil ini pertama kali diproduksi di Austria dengan jumlah unit 50. Mobil 356 Cabrio langsung menjadi mobil idaman saat itu.

Baca juga:

Mobil Porsche Ini Nampak Karatan, Padahal Cuma Ditempeli...

Setelah pada pabrikan Porsche pindah ke Jerman pada 1950, mobil sport legendaris ini kembali diproduksi hingga tahun 1965. Total lebih dari 76 ribu unit diproduksi.

Mobil ini juga mengalami beberapa perubahan termasuk untuk masalah dapur pacunya. Mobil yang didesain oleh Erwin Komenda ini pertama kali ditanami mesin 1.1 L B4 yang dapat menyemburkan tenaga 40 PS.

Lima Mobil Sport Jadul Paling Legendaris di Amerika

Terakhir mobil sport klasik Porsche ini disematkan mesin 2.0 L DOHC-B4 yang dapat menyemburkan tenaga hingga 130 PS. Namun Porsche Indonesia berhasil memamerkan 356 Cabrio yang pertama diproduksi Porsche.

Porsche Panamera.

Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet

Petugas memberi kunci bukan kepada pemilik mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016