Ini 8 Mobil Polisi Paling Disegani di Dunia

Bugatti Veyron
Sumber :
  • motorauthority.com
<
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
p>
V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
VIVA.co.id - Saat ini telah banyak mobil-mobil mewah yang digunakan sebagai kendaraan patroli polisi. Nah, berikut ini
Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
VIVA.co.id merangkum beberapa jenis mobil yang dijadikan kendaraan patroli aparat kepolisian di beberapa negara.

Lamborghini, Ferrari hingga Lotus merupakan merek yang menjadi incaran untuk didandani menjadi armada patroli. Tentu saja, ini untuk mengimbangi kalau ada pengejaran para penjahat yang juga menggunakan mobil-mobil cepat.

Salah satu negara yang gemar mengoleksi mobil-mobil cepat, yakni Uni Emirat Arab tepatnya di kota Dubai. Di kota kaya minyak ini, sederet supercar dan mobil sport milik kepolisian tidak hanya digunakan untuk mengejar penjahat, tetapi juga jadikan daya tarik bagi para turis. Bahkan, para turis bisa berfoto bareng.

Selain Dubai ada juga beberapa kota di sejumlah negara yang dilengkapi mobil-mobil cepat.

Berikut Sembilan mobil patroli yang berhasil dirangkum:

Lamborghini Gallardo LP560-4

1. Lamborghini Gallardo LP560-4
Dengan kecepatan tertinggi hingga 326 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik, supercar ini disumbangkan perusahaan Lamborghini, khusus untuk kepolisian Negara Italia.

Mobil ini sengaja diberikan untuk membantu kepolisian agar bekerja secara cepat jika terjadi kecelakaan dan mencegah kejahatan hingga menjaga keamanan di jalan-jalan Italia.

2. Brabus G63 AMG
Mobil dengan system penggerak 4x4 ini dimiliki kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab. Dengan tenaga yang dihasilkan hingga 690 bhp mobil ini diklaim sanggup menangkap para penjahat yang melarikan diri ke daerah gurun pasir.

Humberside Police Lexus IS-F

3. Lexus IS-F
Mobil mewah yang satu ini milik kepolisian Humberside, Inggris. Disematkan mesin V8 berkapasitas 5.0 liter, mobil tersebut dapat mengejar penjahat dengan cepat. Sebab, jika berakselerasi mobil ini dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 4,8 detikĀ  serta sanggup berlari hingga 270 km/jam.


2012 Dodge Charger

4. Dodge Charger
Mobil yang satu ini merupakan salah satu mobil beorotot milik sejumlah kepolisian di Amerika Serikat. Bahkan mobil ini masuk dalam daftar kendaraan paling legendaris.

Jaguar-XF

5. Jaguar XF
Untuk model yang satu ini, merupakan mobil miliki kepolisian Inggris. Mobil yang diklaim sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,4 detik, juga mampu berlari cepat dengan top speed 250 km/jam.

US police Undercover Nissan GT-R

6. Nissan GT-R
Meski mobil Jepang, namun desain dan tenaga yang dihasilkan Nissan GT-R rupanya mampu menarik hati para polisi di Amerika Serikat. Mobil ini digunakan dalam operasi penangkapan oleh pasukan polisi di Amerika Serikat. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Sedangkan kecepatan penuh mobil ini mencapai 310 km/jam.

Lotus Evora S

7. Lotus Evora S
Mobil dengan desain yang unik dan tenaga super ini dimiliki Kepolisian Inggris, seperti di Norfolk, Sussex, Essex, Bedfordshire, Hertfordshire dan Cambridgeshire. Disetiap wilayah tersebut setidaknya memiliki satu uni Lotus Evora S.

Brabus CLS V12 S Rocket

8. Brabus CLS V12 S Rocket
Meski Mercedes-benz, BMW, Audi dan Porche identik dengan Jerman, namun untuk armada polisi yang dinilai tangguh justru mobil Brabus CLS V12 S Rocket. Diluncurkan pada Germany Essen Motor Show 2006, mobil ini disebut memiliki batas kecepatan 362 km/jam dan mampu melaju dari 0 sampai 100 km/jam kurang dari 3.2 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya