Keren, Mobil Hitler Ini Masih 'Kinclong'

Mobil Hitler
Sumber :
  • The Guardian

VIVA.co.id - Sebuah mobil jadul dengan kondisi mulus sukses menyedot perhatian dalam sebuah acara komunitas di Los Angeles. Ya, mobil jadul ini ternyata pernah ditunggangi pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

Mobil Mercedes-Benz 770K Grosser W150 Offener Tourenwagen buatan tahun 1941 ini milik William Lyon, seorang veteran tentara. Hebatnya, meski telah uzur, mobil ini masih mulus dan kinclong.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir Guardian, Senin, 14 September 2015, mobil jadul ini pernah tercatat beberapa kali mengangkut Hitler saat berkunjung ke Finlandia. Biasanya, mobil ini digunakan Hitler menuju atau meninggalkan bandara.

Meski mobil jadul, karena menjadi kendaraan orang penting di masa itu, kendaraan ini juga punya beberapa fasilitas keamanan tingkat tinggi. Tengok saja bodi mobil yang terbuat dari baja dengan tebal 3/4 inchi.

Mobil yang didesain khusus untuk Hitler ini ternyata tahan terhadap ledakan granat dan ranjau darat. Karena menggunakan bahan baja tebal, tak heran jika bobot mobil ini mencapai lima ton.

Ada cerita unik dimana mobil ini sempat kesulitan mencari ban yang dapat menahan beban seberat lima ton. Bahkan menurut Lyon, butuh waktu sekitar 15 tahun bagi mereka untuk mendapatkan ban yang mumpuni.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

(mus)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016