VIDEO: Ajaib, Air Panas Bisa Perbaiki Bodi Mobil yang Penyok

Air mendidih di dalam panci
Sumber :
  • wordpress.com

VIVA.co.id - Semakin banyaknya pengguna jalan otomatis membuat lalu lintas menjadi lebih padat. Dan satu hal yang kerap terjadi di jalanan yang padat adalah saling serobot, sehingga menyebabkan kendaraan mengalami kerusakan pada bagian bodi.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Beberapa waktu lalu, VIVA.co.id pernah memberitakan mengenai cara mudah memperbaiki bodi mobil yang penyok atau rusak. Salah satu tekniknya adalah menggunakan pengering rambut.

Baca:

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Mengandalkan panas dari alat tersebut, bodi mobil yang penyok bisa dikembalikan ke posisi semula, tanpa perlu keluar biaya yang besar. Tampilan mobil akan kembali apik, terutama jika kerusakan yang terjadi hanya berupa penyok saja, sementara cat mobil tetap utuh.

Kini, dilansir dari Jalopnik, Kamis 17 September 2015, ada satu cara lagi yang bisa digunakan untuk memperbaiki sendiri bodi mobil yang penyok. Caranya dalah dengan menyiramkan air panas ke bodi yang rusak.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Dalam video, tampak seorang pemilik mobil dengan sengaja menyiram air panas dari panci ke bodi yang penyok. Setelah air habis. ia kemudian mendorong bodi tersebut dari bagian dalam, sehingga posisinya kembali seperti semula.

Panasnya suhu air memang bisa membuat bodi mobil terutama yang berbahan plastik, memuai, sehingga mudah kembali ke bentuk semula saat pertama dicetak. Namun harus diingat, cara ini juag bisa merusak cat mobil, karena tingginya suhu air yang disiramkan.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya