Tukang Kayu Ini Ciptakan Mobil Unik dan Menawan

Mobil kayu
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Seorang kakek di Texas, Amerika Serikat, sukses menciptakan sebuah mobil kayu yang sangat mewah dan menawan. Hebatnya lagi, mobil kayu ini bukan yang pertama yang berhasil ia ciptakan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Isaac Cohen, seorang tukang kayu asal Israel, memang cukup populer di Texas, bahkan Amerika Serikat. Ketekunan dan ketelitiannya pantas dicungi jempol. Ia telah menciptakan beberapa mobil dengan bahan dasar kayu.

Dilansir Autoevolution, Senin 21 September 2015, proyek pertamanya adalah kendaraan bernama Splinter. Mobil kayu ini menggunakan chassis Honda Accord dan butuh waktu 5.000 jam untuk menciptkannya.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Meski terbuat dari kayu, mobil buatannya ini memiliki fitur canggih, seperti pintu pada mobil yang dapat dikendalikan oleh sebuah remote control. Bentuknya pun sangat nyentrik.

Karena kemampuannya yang luar biasa itu, Isaac melanjutkan kegemarannya membuat mobil dengan bahan dasar kayu. Dengan mengambil chassis Volkswagen Beetle tahun 1976, ia membuat kendaraan kedua.

Membutuhkan waktu lebih dari  2.000 jam kerja, mobil bernama Slider selesai diciptakan pada 2007. Tak kalah dengan kendaraan pertama, kendaraan kedua miliknya ini dilengkapi dengan sistem stereo, televisi, dan kamera spion.

Karena hal tersebut, Isaac kini menjadi salah satu tukang kayu yang banyak dicari, karena mampu menciptakan kendaraan dengan bahan dasar kayu yang menarik dan menawan. (asp)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016