Boneka Mirip Bayi Bikin Polisi Tekor Rp2 Juta

Boneka mirip bayi yang ditinggal di dalam mobil.
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id - Sudah banyak kejadian mengenaskan dialami bayi, di mana mereka tertinggal di dalam mobil dan berujung kematian. Hal ini membuat sejumlah elemen masyarakat semakin peduli akan kasus tersebut, termasuk para petugas kepolisian.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Bahkan, beberapa waktu lalu, dua petugas kepolisian di Dudley, West Midlands, Inggris, terpaksa harus memecahkan kaca mobil Vauxhall Corsa, yang terparkir di Russells Hall Hospital, Dudley.

Namun ternyata, usai memecahkan kaca jendela mobil tersebut, sang polisi bukan menemukan bayi, melainkan hanya sebuah boneka dibalut kain bergambar Mickey Mouse, yang ditinggalkan oleh pemilik mobil.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Boneka itu merupakan milik gadis kecil bernama Delesia, yang merupakan adik pemilik dari mobil tersebut, Janaih Rattray, yang sedang berkunjung ke Russells Hall Hospital.

Dilansir Mirror, Kamis 1 Oktober 2015, peristiwa ini terjadi kala seorang warga melaporkan kepada perawat rumah sakit, adanya seorang bayi yang ditinggalkan orang tuanya di dalam mobil. Mereka kemudian menghubungi petugas kepolisian.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Setelah meminta persetujuan kepada beberapa pihak, kaca bagian belakang mobil Vauxhall Corsa dipecahkan oleh petugas.

Meski salah sasaran, Kepala Inspektur Kepolisian West Midlands, Phil Dolby menyatakan, aksi yang dilakukan anak buahnya itu bukanlah hal yang salah. Kata Dolby, kejadian tersebut merupakan bentuk dari kewaspadaan.

"Saya meminta maaf kepada pemilik mobil, akan tetapi saya tahu, mengapa petugas saya mengambil tindakan seperti itu,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, Kepolisian West Midlands akhirnya membayar ganti rugi atas kaca jendela yang dipecahkan, yang harganya mencapai 90 pound, atau sekitar Rp2 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya