Survei: Ini 'Bentuk' Mobil yang Disukai Banyak Orang

Hasil desain dari elemen mobil yang disukai responden.
Sumber :
  • Foto: Worldcarfans

VIVA.co.id - Sebuah survei baru-baru ini dilakukan oleh perusahaan asuransi asal Inggris, Privilage, terhadap bentuk mobil yang disukai banyak orang. Namun, bentuk yang dimaksud bukan secara keseluruhan, melainkan elemen desain dari beberapa bagian.

Dilansir Worldcarfans, Rabu 21 Oktober 2015, tim survei itu terdiri dari sejumlah mahasiswa di salah satu universitas yang ditugaskan untuk mencari tahu bentuk mobil yang disukai masyarakat Inggris.

Hasilnya, desain elemen yang disukai masih buatan negeri sendiri. Sebab, dari data yang dihimpun tim survei, lima elemen desain yang paling banyak disukai berasal dari Inggris. Sementara tiga lainnya dari Italia, Jerman, dan Prancis.

Usai dilakukan survei, perusahaan asuransi itu kemudian melakukan penggabungan dari berbagai desain yang disukai untuk selanjutnya dibentuk dalam sebuah mobil.

Menurut Profesor Peter Hancock dari University of Stirling, tim survei setidaknya berhasil mengumpulkan data dari 3.800 responden. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.004 orang berusia dewasa.

Berikut hasilnya:

1. Bagian depan: Aston Martin DB9
2. Bagian belakang: Triumph Spitfire
3. Side profil: Lamborghini Gallardo
4. Lampu depan: MINI Cooper
5. Lampu belakang: Audi A1
6. Pintu: Rolls-Royce Phantom
7. Roda: Range Rover Evoque
8. Spion: Citroën C4 Picasso

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

(ase)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016